Siapa yang Belum Kenal Natuna? Pulau Kecil Bagaikan Surga di Kepeluan Riau



Hai sobat wisata...
kenalin pulau cantik ini yuk 
pulau ini masih termasuk dalam kepulauan riau yaitu Natuna 
Kabupaten Natuna merupakan salah satu daerah di Kepri yang memiliki destinasi wisata yang cukup bagus, terutama untuk wisata alam. Natuna juga merupakan salah satu pulau terluar Indonesia.
Kepulauan Natuna memiliki luas wilayah daratan mencapai 264 ribu kilometer persegi, dan wilayah lautnya 262 ribu kilometer persegi. Total ada 154 pulau, dengan 27 pulau berpenghuni, dan 127 pulau kecil tak berpenghuni.
Alif stone park adalah pantai dengan tebaran batu granit besar di berbagai sisinya. lokasi tempat tersebut berada di Pulau Natuna Besar. Tepatnya masuk wilayah Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.




Penamaan Alif Stone Park karena salah satu batu yang menjulang ke atas seperti huruf alif dalam bahasa Arab. Objek wisata ini ditata sejak 2007. Telah dibuatkan jembatan di antara batu bahkan hingga batu yang lokasinya cukup jauh dari pantai.

Dari ibukota Kabupaten Natuna, Kota Ranai, Alif Stone Park hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer saja untuk sampai di lokasi dengan waktu tempuhnya sekitar 15 menit saja.
Batu-batu granit di lokasi tersebut diperkirakan sudah berusia ratusan juta tahun. Lokasinya menempati area seluas sekitar 3 hektare persegi. Pemerintah Kabupaten Natuna juga tengah mengusulkan Alf Stone sebagai salah satu geopark nasional.

0 Comments:

Posting Komentar